KUNJUNGAN TIM AHLI/TEKHNIS PEMBANGUNAN DINAS PERKIM PROPINSI JAWA TIMUR DALAM RANGKA SURVEY LOKASI TEMPAT RENCANA PEMBANGUNAN DRAINASE DI WILAYAH KELURAHAN KELUN KECAMATAN KARTOHARJO TAHUN 2021

Rabu, 28 April 2021 tepat pukul 13.00 Wib, , Kelurahan Kelun Kecamatan Kartoharjo telah Kedatangan Tamu Rombongan Tim Ahli dan anggota dari Dinas Perkim Propinsi Jawa Timur yang didampingi oleh Dinas Perkim Kota Madiun. Kedatangan Tim Ahli (Bapak Sony beserta rombongan sejumlah 8 orang) telah disambut oleh Lurah dan Perangkat Kelurahan Kelun bertempat di Gedung Pertemuan.
Dalam giat tersebut telah disampaikan dan dibahas oleh bapak Marwan (dinas Perkim Kota Madiun) keterkaitan rencana Pembangunan Drainase di wilayah Kelurahan Kelun (Rt02, Rt03, Rt20 dan Rt22) yaitu rencana pelaksanaan pembangunan dengan rencana anggaran sejumlah 1 M rupiah, bulan Juni sd. Juli 2021. Disamping itu pula bapak Sony (Tim Ahli/Tekhnis) Dinas Perkim Propinsi Jawa Timur juga memberikan bimbingan dan arahan kepada Pelaksana agar supaya dalam realisasinya untuk mempertimbangkan Akses Kebutuhan masyarakat setempat dengan merealisasikan program penyaturamaan Gender (PUG), misalnya manfaat pembangunan juga untuk para penyandang disabilitas, usia lanjut atau cacat dan sebagainya tergantung adanya kasus penyakit/kesehatan warga setempat. Dan juga tidak hanya memperhatikan hanya kuantitasnya saja tetapi juga memperhatikan kualitas kemanfaatan pembangunan kepada warga.
Selama kurang lebih satu jam lamanya diskusi bersama lurah dan Perangkat Kelurahan Kelun, kegiatan dilanjut dengan survey lokasi wilayah terdampak rencana pembangunan Drainase,(By:SoeAries’tha).

Cheking Lokasi pada Mapping Rencana Pembangunan Drainase Rt20-Rw05
Kamis, 28 April 2021, Tim Ahli Pembangunan Dinas Perkim Jawa Timur melakukan survey lapangan